Jumat, 10 Juli 2009

Tulisan Pertama

Hari ini jumat, saya dibangunkan dering weker jam 06.00, baru mandi jam 10. Pakai kemeja kuning dan celana hitam yang juga dipakai selasa kemarin dan belum dicuci, melangkahkan kaki menuju fotokopian terdekat. Outline skripsi rangkap tiga. Kemudian saya berjalan kaki menuju kampus. Melihat anak kecil bermain bola, dan bolanya mengenai wajah anak perempuan yang lebih kecil. Dia menangis keras, saya terus berjalan, antara menahan tawa dan kasian. Ke gedung sekretariat, mengumpulkan outline. Beres sudah.

Ke mesjid jam 12, harus duduk di tangga karena sudah penuh. Khatibnya lama sekali, suaranya terdengar sayup-sayup. Secara acak kata-kata yang dapat saya dengar adalah "mencontreng", "neraka", dan "kitab". Buatlah sebuah kalimat, jadinya "Mencontreng kitab di neraka". Setengah mati menahan kantuk. Untunglah ada beberapa hal yang menarik yang bisa di lihat. Orang-orang yang datangnya lebih telat dari saya, mereka harus berdiri setengah jam. Pegel ya? Kasian.

2 komentar:

  1. "Mencontreng kitab di neraka"???, hahahhaa... haduh, kemana aja sih, kok gak nulis dari dulu... tulisannya lucu, kata2nya menggelitk untuk tersenyum.

    Nice post. Keep writing yah :)

    BalasHapus
  2. Thanx
    saya juga sudah lama mengikuti blog anda

    BalasHapus