Sabtu, 14 November 2009

Jumat, 13/11/09

Hari Kamis saya berencana menemui seorang dosen di daerah Rawamangun, untuk meminta tandatangan skripsi. Jadi paginya saya ke kampus mencari nomer telepon dosen tersebut. Tetapi nomernya tidak bisa dihubungi dan sms saya tidak ada reportnya. Saya mau nekat saja langsung ke Rawamangun menemui beliau, tetapi hujan turun. Jadinya saya tidur siang saja.

Sorenya saya ditelepon Regar memastikan saya datang ke FX. Beberapa hari sebelumnya dia meminta ditemani nonton konser Netral di FX. Jam 5.30 saya sudah siap berangkat, tetapi sepertinya kecepatan. Jadinya saya potong rambut dulu. Saya telpon Regar katanya masih di jalan, macet. Saya tanya nanti makan dimana, dia bilang sudah makan duluan, bagus. Jadinya saya makan di KFC Blok M sendirian. Agak tidak nyaman memang kalau makan di tempat umum sendirian, sepertinya mata orang-orang itu menganggap kita tidak laku atau tidak punya teman. Jadi saya lihatin balik saja mereka, dan memberikan senyum termanis saya. Mudah-mudahan tidak ada saos atau daging yang nyelip di gigi.

Saya sampai di depan FX jam 8.10, menggunakan transjakarta pastinya. Ternyata Regar juga baru sampai. Dia bilang baru pertama ini ke FX dan terkagum dengan kemewahannya. Saya bilang jangan bertingkah yang norak-norak atau saya pulang. Perlu saya beritahu Regar ini adalah perempuan, dan fakta bahwa saya lebih sering ke FX daripada dia membuat saya malu. Tapi Regar memang bukan tipe wanita yang suka belanja atau main di mall. Dia lebih suka menabung dan menghabiskannya dengan bertualang ke alam liar. Demi Tuhan, artis favoritnya saja Netral. Kemudian Regar bertanya siapa artis Indonesia favorit saya. Sebenarnya saya juga penggemar band-band Indonesia, tapi saat itu saya seperti blank, yang teringat di kepala cuma Rossa, Kangen Band, sama Wali. Sekali lagi Regar berhasil membuat saya tersipu malu.

Anyway, acara konsernya diadakan di lantai 6 di FX Lounge yang diberi nama Plug and Play. Artis pertama yang tampil adalah Kamaya alias Maya Idol 2008. Mungkin karena sudah ada artis lain yang pakai nama Maya, dan karena dia dari Medan maka dia ganti nama jadi Kamaya, karena saya dengar presenternya menyebutnya lebih ke Kak Maya. Kalau dari Jawa pasti namanya jadi Mbokmaya.


Penampilan berikutnya adalah The Gribs. Band ini seluruh personilnya mempunyai rambut yang panjangnya sepantat (jangan dibalik!). Tetapi jangan salah, mereka lelaki tulen yang mengusung musik rock and roll semacam Guns N Roses. The Gribs membawakan tiga buah lagu yang salah satunya berjudul Sinetron Indonesia.

Penampilan ketiga adalah G-String, girlband yang beranggotakan lima orang. Kalau menurut anda nama grup mereka aneh, coba dengar nama-nama personilnya; Noni, Sakei, Araki, Kahlui , Jekdi. Saya sangat yakin orangtua mereka kerja di bar.



Selanjutnya Tipe-X menggoyang FX Lounge dengan puluhan fansnya yang entah dari mana tiba-tiba saja muncul lengkap dengan kostum ska dan berpogo ria. Katanya Tipe-X akan merilis album barunya bulan depan.


Penampilan terakhir yang paling ditunggu-tunggu tentu saja adalah Netral. Yang pasti sangat memuaskan, Regar bilang dia sangat berapi-api, entah apa maksudnya. Netral membawakan empat buah lagu. Setelah mereka turung panggung, Regar minta foto bareng Bagus, Eno, sama Coki. Ternyata Regar juga sudah bawa CD Netral dan meminta tandatangan mereka di sampul albumnya.


Senyum sumringah menghiasi wajah Regar. Dia minta ditemani lagi nonton Efek Rumah Kaca bulan depan. Saya bilang insya Allah.

Anyway, setelah tiba di kosan saya berkaca sebentar melihat rambut saya. Astaga, saya mulai botak, mengapa ini terjadi? Coba lihat foto dibawah (dan tolong abaikan seprai Winny the Pooh dan kulit muka yang berminyak), pelipis kiri dan kanan saya semakin menjorok ke dalam dan jidat saya semakin lebar. Bagaimana cara mengobatinya? Padahal saya masih 25 tahun.


6 komentar:

  1. botak itu biasanya masalah genetic sih (keturunan)
    mungkin juga karena kebanyakan stress?
    btw saya juga suka kangen bandddd biar kata orang mukanya ancur, tp lagunya dengan sukses membuat saya terharu biru

    BalasHapus
  2. kayaknya bukan keturunan, karena ortu saya nggak botak. mungkin ini stress, pasti karena saya terlalu serius belajar

    BalasHapus
  3. serius belajar? astaga.. baca blog mu kayak baca blog lelaki innocent yang gak bernah bergaul, menggauli ato pun digauli.. jiah.. padahal itu hanya kamuflase.. kamuflase.. palsu.. itu semua palsu.. hahahha

    BalasHapus
  4. cuih, dusta.

    Itu kenapa ada DP di bagian bawah posting??

    BalasHapus
  5. iya gapapa DP, saya meniru blog kamu
    xixixi

    BalasHapus