Sabtu, 23 Januari 2010

Sabtu, 23/01/2010

Selasa jam 05.00 saya terbangun karena sms yang dikirimkan oleh Pram; "Abang, aku mau terbang. Pamit ya". Saya balas, "Selamat bekerja dan carilah duit yang banyak". Kemudian saya bangun dan membuat teh manis hangat, meminumnya sampai habis. Setelah itu saya membersihkan tempat tidur. Kemudian saya mengambil sapu dan membersihkan rumah. Jam 07.00 saya mengambil pakaian kotor yang telah mengalami fermentasi selama beberapa hari, saya masukkan ke dalam ember dan merendamnya dengan air dan detergen. Setelah mencuci pakaian, saya berjalan ke dapur dan memasak nasi dan lauk pauk selama satu jam. Saya merasa sangat capek.

Jam 09.00 saya menyalakan televisi dan menonton infotainment Was Was dan Insert Pagi back to back selama dua jam. Ada artis yang cerai dan kawin. Ada artis yang tidak begitu terkenal. Ada artis yang baru terkenal. Saya merenung, apa manfaat tontonan ini, kenapa saya menontonnya? Kemudian saya teringat bahwa saya tidak ada pekerjaan yang harus dikerjakan, jadi untuk membunuh waktu saya menonton infotainment. Apakah hal ini juga dirasakan oleh ibu-ibu rumah tangga lainnya yang menjadi target demografi tayangan tersebut? Tetapi saya bukan ibu rumah tangga.

Tiba-tiba alarm ponsel berbunyi dan saya terbangun jam 05.30. Untuk melupakan mimpi buruk tadi, saya segera mandi dan solat subuh. Jam 08.00 saya sudah berada di atas mobil travel yang mengantarkan saya ke Bandung. Hari ini saya akan bertemu teman di Bandung. Dia adalah pembaca blog ini. Sebelumnya kami tidak pernah bertemu dan hanya berkomunikasi lewat sms dan YM. Tetapi hubungan kami sangat dekat, saya menceritakan semua masalah saya kepadanya. Tehan, yang kebetulan seorang psikolog, membantu saya menghadapi masalah-masalah tersebut.

Jam 11.00 saya sampai. Tehan mengajak saya ke Gedung Sate. Kemudian ke Jonas, studio foto terbesar di Bandung. Studio foto ini cukup unik, dengan konsep seperti plaza, pengunjung bebas keluar masuk gedungnya. Dari Jonas kami ke Gedung Pos Indonesia, baru ke BIP untuk makan siang. Ketika saya dan Tehan sedang ngobrol di Tony Jack BIP, saya merasa ada yang memperhatikan. Saya menoleh ke belakang, ternyata ada om-om. Tapi kata Tehan itu tante-tante.







Anyway, Tehan mencoba mengaplikasikan ilmu psikologinya dengan menyuruh saya membuat gambar orang dan pohon. Dari gambar tersebut, dia mencoba menganalisa sifat dan kepribadian saya. Tehan bilang saya memiliki pribadi yang suram, tetapi mencoba menyembunyikan kegelapan tersebut. Pada siang hari saya adalah seorang pegawai yang baik, berintegritas tinggi, dan cerdas. Saya memiliki kharisma yang membuat orang-orang tertarik dan respek. Tetapi ketika malam, saya bisa berubah seratus delapan puluh derajat. Saya memiliki kecenderungan untuk menghakimi seseorang dengan nilai-nilai yang saya yakini. Tindakan main hakim sendiri ini penuh dengan kekerasan. Saya tidak segan-segan menghajar atau menghabisi nyawa seseorang ketika saya yakin orang itu mempunyai dosa besar, misalnya pelaku korupsi, pemerkosa, pembunuh, dan tindakan amoral lainnya. Bohong ding, itu film Dexter.

Dari BIP kami ke Kartika Sari membeli oleh-oleh. Saya membeli dua kotak molen. Tehan membelikan saya satu kotak cheese roll. Inilah salah satu manfaat dari blog. Anda bisa mendapat teman dari berbagai daerah. Dan ketika Anda berkunjung ke daerah tersebut akan dilayani dengan baik oleh mereka. Contohnya PNS Sexy ketika berlibur ke Malang dia dilayani dengan total oleh tante-tante / penggemarnya dan menghemat biaya liburan jutaan rupiah. Sebenarnya kalau saya mau bisa saja saya minta Tehan untuk membelikan saya lima kotak cheese roll dan bahkan mengganti ongkos transportasi saya ke Bandung. Tapi saya cukup tahu diri, toh blog saya tidak sepopuler blog PNS Sexy yang page hit counternya bisa ratusan kali perhari.

Oh iya, Tehan sekarang sudah punya blog. Dia juga bisa memberikan jasa layanan konsultasi psikologi. Tarifnya murah lo, cuma Rp 50.000 per sesi. Coba bandingkan dengan layanan konsultasi psikolog lainnya yang bisa ratusan ribu. Selain itu, 50% dari uang yang Anda bayar kepada Tehan akan disumbangkan kepada saya sebagai imbalan jasa promosi. Jadi, Anda bisa mengurangi tekanan mental yang Anda hadapi, sekaligus menambah rekening tabungan saya. Tunggu apa lagi, segera kunjungi blog Tehan.

5 komentar:

  1. pingin saya jiwir kupingmu,anak muda.sapa yg kaw sebut penggemar pns? saya neneknya..catat,saya idolanya. ok...*siap dihujat.ngeek.

    BalasHapus
  2. @Re_Notxa: loh....koq tumben saya gak PERTAMAX? bang mana foto jonasnya? wah ternyata enak ya punya blog! brati kalo abang baca blog saya, abang musti menjamu saya dong kalo ketemuan!!! eh, saya punya blog juga loh! www.misanctuary.blogspot.com!!!

    BalasHapus
  3. bukannya udah di medan ya? kok masi ceritanya di bandung?

    BalasHapus
  4. Ada gw jg di blog ini! Makasih udah dikasih tumpangan ^^ Tp perjanjiannya kmrn bang trans bukan dpt 50% ah.. Kan cm 1%! ktnya 49% lg mau disumbangkan?? Berikanlah ke orang2 yg lebih membutuhkan, kyk Mr.Sexy, kasian dia biar gak merepotkan yg lain terus.

    BalasHapus
  5. @renotxa: oh neneknya toh, saya udah nebak :)
    @perez: kami gak berfoto di jonas, cuma liat2 aja hehe... khusus perez kalo datang ke tempatku, harus kamu yang traktir aku. kamu kan spesial.
    @arema: iya, tulisan saya biasanya delay s/d 3 minggu dari kejadian sebenarnya
    @tehan: yang 1% buat saya, 49% disumbangkan ke keluarga saya ;p

    BalasHapus