Selasa, 10 Mei 2011

Selasa, 10/05/2011

Hari Senin saya ke kantor mengenakan kemeja putih The Executive dan celana biru The Executive yang saya beli tahun lalu di Sun Plaza. Saya tiba di kantor pukul 07.25 dan meninggalkan kantor pukul 17.10. Kemudian saya pulang dan melakukan sit up 80 kali. Setelah makan malam saya keluar untuk mencetak foto-foto wisuda abang saya minggu lalu. Saya mencetak 5 foto ukuran kartu pos. Saya bertanya pada petugas cetak foto, seorang pemuda tanggung berusia sekitar 18 tahun, apakah di tempatnya bisa mencetak foto ukuran 14 inci, dan dia bilang tidak bisa. Setelah selesai, saya keluar dari toko dan pemuda itu menutup tokonya. Saya melihat pacar pemuda itu menunggunya di luar dan saya melihat mereka berpandangan sebentar dan saya melihat mata mereka berpendar penuh cinta. Cinta yang murni dan tulus ketika kita masih remaja. Sejenak saya merindukan kembali masa-masa SMU saya 5 tahun yang lalu.

Hari Selasa saya ke kantor mengenakan kemeja kotak-kotak Alisan warna krem yang saya beli di Ramayana 3 tahun lalu dan celana biru The Executive yang telah saya pakai sehari sebelumnya. Saya selalu mengganti celana kantor dua hari sekali karena ini dapat mengurangi penggunaan deterjen yang dapat merusak lingkungan. Lagipula tempat kerja saya bersih dan berAC sehingga saya tidak berkeringat dan tubuh saya bersih dan tidak bau karena saya mandi dua kali sehari bila cuaca panas.

Anyway, seorang teman blogger, Renotxa, menanyakan cerita saya tentang potret-memotret. Saat ini saya memang sedang menekuni fotografi. Saya mempunyai akun di flickr dan bergabung di grup 365 DPS Assignment, grup untuk pemula yang sedang belajar fotografi, dimana saya harus membuat foto setiap harinya selama setahun. Setiap minggu ditentukan tema foto yang harus dibuat, dan anggota grup bebas memilih apakah mengikuti tema tersebut atau tidak. Tetapi sangat disarakan untuk mengikuti tema agar proses pembelajaran bisa lebih maksimal. Tema minggu ini adalah Fathers, dan saya tidak punya ide foto apa yang akan saya ambil. Mungkin diantara pembaca mempunyai saran? Foto terakhir yang saya ambil adalah foto hari ke 29, berarti sisa 326 hari lagi. Saya akan mencantumkan foto flickr saya di sini dan semoga blog ini dapat saya update dengan teratur.

Inilah foto yang saya buat kemarin.



frangipani (29/365 dps)
frangipani (29/365 dps)




3 komentar:

  1. aku suka kalo blog ini update terus gini!

    hahaha detail ya mereknya! tapi kenapa hari selasa ga matching, baju coklat clana biru?

    wow, abang hebat ya, bisa sit up 80 kali, udah kotak2 dong yah perutnya, pengen pegaaang :D

    wah, seru juga kayaknya gabung di grup foto gitu, jd tiap hari harus ngambil foto, gmn cara ikutnya bang?

    BalasHapus
  2. join aja flickr.com
    cari grup disana yang sesuai kesukaan kamu
    yang hobi berkebun juga ada

    BalasHapus
  3. Akhirnya ya...
    Mari belajar bersama. Tadi uda dicantumin nama flickr nya yah?! Eh iya.

    Renotxa.

    BalasHapus