Kamis, 04 Februari 2010

Paranormal Activity

Saya sedang duduk-duduk di teras sambil merokok dan Pupu duduk di sebelah memulai percakapan. Atau lebih tepatnya memulai kuliah karena Pupu yang lebih banyak berbicara dan saya hanya menanggapi dengan “oh…”, “hmm…”, “terus…” karena tidak tertarik / menghormati Pupu agar dia tidak terlihat seperti orang gila yang sedang berbicara sendiri. Sialnya, Pupu tidak melihat bahasa tubuh saya yang menunjukkan kebosanan (misalnya; menguap, main hp, dll) sehingga kuliah ini tidak berhenti sampai dua jam kemudian.

Bukan apa apa, sulit bagi saya untuk mempercayai ucapan seorang mantan-pecandu-heroin/shabu-sekarang-jadi-pecandu-ganja. Tidak percaya bukan dalam arti yang dikatakan Pupu adalah bohong, tetapi narkoba telah merusak kemampuan berpikir nalarnya sehingga tidak bisa membedakan mana ilusi dan mana kenyataan. Mungkin dia pernah membaca sebuah cerita di buku, atau mendengar cerita seorang teman, atau menonton film, atau melihat di televisi, dan entah bagaimana hal-hal tersebut dia yakini kebenarannya. Dan hal-hal tersebut sudah pernah dia ceritakan beberapa hari sebelumnya, dan beberapa hari sebelumnya, dan beberapa hari sebelumnya, terkadang saya ingin menampar-nampar pipinya dan membenamkan kepalanya ke dalam bak agar mampu berpikir jernih.

Supaya Anda bisa menilai apakah yang dikatakan sepupu ini adalah benar-benar ada di dunia nyata dan bukan sekedar ilusi, saya akan berbagi ceritanya di sini. Pupu dan Ispu mempunyai bisnis/usaha di bidang sumber daya manusia, tetapi usaha yang mereka geluti sedang mengalami krisis/ menjelang kebangkrutan, sehingga Pupu tertarik pada bidang usaha lain, yaitu perdagangan benda-benda mistis. Berikut adalah nama-nama benda yang pernah dia ceritakan beserta penjelasannya (yang saya ingat):

  1. Bambu Petuk; yaitu bambu yang mempunyai khasiat memperlancar usaha Anda.
  2. Kantong Macan; yaitu kantong yang terbuat dari kulit macan. Kantong mistis ini dapat membuat pemakainya menghilang. Selain itu ia juga bisa membuat si empunya berpindah tempat ke mana saja sesuka hatinya. Jadi mirip-mirip jubah Harry Potter dikombo dengan pintu kemana saja Doraemon dengan bentuk yang lebih shopisticated dan motif kulit macan. Harganya puluhan miliar rupiah dan kabarnya para koruptor buron yang menghilang tanpa jejak telah menggunakan si kantong macan ini.
  3. Giok atau Jade; yaitu batu yang berasal dari tanah Cina. Sama seperti bambu petuk, giok bermanfaat sebagai penglaris atau memperlancar usaha. Giok ini juga dapat menurunkan suhu ruangan sehingga kamar yang ada Giok di dalamnya tidak perlu AC lagi.

Selain itu Pupu juga menceritakan beberapa pengalaman gaibnya dalam bertemu makhluk halus yang tidak jadi saya tulis di sini, karena tiba-tiba sekarang bulu kuduk saya merinding, hiiii……

Gambar bambu petuk, kantong macan, dan giok yang saya dapat dari internet

Anyway, mungkin karena prospek usaha perdagangan benda-benda mistis ternyata tidak semanis yang dibayangkan, beberapa waktu kemudian Pupu menceritakan kepada saya suatu prospek usaha mistis lainnya. Jadi, Pupu bertemu orang pintar (OP) dan OP ini menawarkan jalan pintas untuk mendapatkan uang. Bukan dengan cara ngepet atau memelihara tuyul, kalau itu yang Anda pikirkan. Cara yang ini lebih elegan walaupun sama tidak masuk akalnya dengan babi ngepet atau tuyul. Pupu diminta untuk mengumpulkan uang seratus rupiah (yang kertas, bukan yang koin) sebanya 500 lembar. Dengan perantara OP ini, uang seratus rupiah tadi dengan bantuan alam gaib akan disulap menjadi uang seratus dolar. Seratus dolar dikali 500 lembar dikali dengan nilai kurs sekarang, tentu saja nilainya membuat Pupu tergiur. Jadilah Pupu berburu uang kertas seratus rupiah yang sekarang sudah langka, apalagi syaratnya uang tersebut tidak boleh lecek karena katanya uang dolar lecek tidak diterima money changer.

Pada Hari H, Pupu mengundang OP ke rumah dan mengenalkannya pada saya. Kemudian Pupu meminta OP untuk menggendam para pembuat keputusan di kantor saya agar penempatan kerja saya bisa tetap di Jakarta. Saya kaget, “Apa-apaan ini! Kenapa saya dilibatkan”. Kemudian saya mengamuk dan membuang dupa-dupa yang mereka bawa. Tentu saja saya tidak benar-benar mengamuk dong, mana berani. Tapi saya benar-benar geram melihat kegilaan mereka. Malamnya, Pupu, Ispu, beserta OP pergi ke daerah Bogor untuk melakukan proses (ritual) pergantian uang kertas seratus rupiah tadi menjadi dolar. Pupu memaksa saya ikut, tapi kali ini dengan tegas saya menolak ajakan mereka. Besok paginya saya melihat Pupu pulang tidak dengan wajah gembira. Sepertinya usaha mereka tidak berhasil.

Di lain hari, Pupu juga pernah mengajak seorang tukang pijat merangkap bekam (TPMB) ke rumah. Setelah melakukan proses pijit memijit, bekam membekam (saya taruh foto bekamnya paling bawah. Warning: disturbing picture), cerita punya cerita, ternyata TPMB juga memiliki kekuatan cenayang. Kemudian Pupu meminta TPMB melihat kehidupan cinta saya. Yang terjadi berikutnya adalah TPMB memegang tangan saya, tangannya bergetar-getar merasakan aura saya. Dia bilang kemungkinan saya kawinnya lama bahkan tidak kawin-kawin karena kadakuwarsa. Apaaa??? Emangnya saya makanan bisa kadaluarsa!!! Dia bilang masalahnya saya beberapa kali membuat orang patah hati dan orang-orang tersebut mengutuk saya bahkan sampai mengguna-gunai saya. Busyet!!! Yang ada juga saya yang sering ditolak.

TPMB bertanya, apa saya pernah pacaran dengan seorang wanita berkulit putih? Saya iyakan saja, karena saya ingin melihat seberapa jauh kemampuan mengarang indahnya.

“Rambutnya panjang, hitam.”

Ya iyalah, masak warna kuning, emangnya Megaloman.

“Rambutnya belah tengah. Mukanya mirip artis. Anu… Lupa namanya… Fitri…”.

Siapa ya, artis namanya Fitri???

“Kamu pacaran sama dia. Terus kamu pernah dikasih makanan yang udah diguna-guna. Kalau dia gak dapat kamu, orang lain juga gak bisa. Walaupun kamu sekarang udah mutusin dia tapi kamu masih “digantung” sama dia. Kamu harus diobatin“.

Wew, serem juga ceritanya TPMB ini. Apalagi Pupu sama Ispu dari tadi terus menakut-nakuti. Saya jadi penasaran, perasaan mantan saya tidak mirip artis. Fitri siapa?

“Itu… Cinta Fitri”.

Halah, ternyata bisa juga ini mbah dukun mengarang indah.

  1. Gambar Pupu sedang dibekam


16 komentar:

  1. PERTAMAX
    Ternyata bambu petuknya tidak berkhasiat untuk memperlancar usahanya... hmmmm....
    Kaduluarsanya ampe kpn? Awas kena razia lol

    BalasHapus
  2. ealah dalah...kq biso nyaaa. ngapain takut lho,lha wong temen nya mama loreng kq. gak gigit itu c mbah pintarnya. hahaha...bekam nya kq mpe berdarah2 gt. seingatku gk segitu horornya dh. jauh jauh mistis jauh jauh...*melengos pergi sambil nari.

    BalasHapus
  3. aq gak pernah suka ma orang-orang yang berhubungan ma mistis-mistis gitu, syirik! n biasane klo udah nyoba hal-hal mistis bakalan keterusan, dari satu dukun ke dukun yang laen!
    bdw dibekam emang buat ngluarin darah gitu ya? hi serem!

    BalasHapus
  4. huahuahuahuahuahuahua ya ampun, lucu banget sih sepupu kamu :)
    yah kadang2 kalo orang terdesak dan dalam keadaan desperate, mereka bisa resort ke hal-hal yang mungkin dianggap aneh oleh orang biasa.
    btw, kamu ngerokok???

    BalasHapus
  5. @ tehan: ah kamu bisa aja. saya kan bukan makanan
    @ perez dan notxa: namanya bekam basah, buat ngilangin darah kotor. saya pengen nyoba di kepala, buat ngilangin pikiran kotor
    @ arema: aku bisa ngerokok dan dirokok, tergantung

    BalasHapus
  6. Cerita indah ini dirusak sama gambar bekaaaammm... +hoeeeekkkk+

    BalasHapus
  7. Bang.ilangin dong verifikasi kata nya. Peh. Bikin lama kalo komen.

    BalasHapus
  8. Cara ngilanginnya gimana sis? Kalo aku yg komen ga dsuruh verifikasi tuh.

    BalasHapus
  9. itu ngeri banget gambar yang lagi di bekam... huuhuhuhu

    BalasHapus
  10. caranya= customize==>settings==>comments==> show word verification for comments?==>no


    *blog authors will not see word verification for comments*

    BalasHapus
  11. @ ninneta: memang gitu kalo bekam basah, ada darahnya

    @ jengskaa: udah sis, thanx infonya

    BalasHapus
  12. wah bekame ngeri banget.... ga mau di bekam de

    BalasHapus
  13. bwahahahahahaahahahaha.......

    kocak berat!
    tp serem banget sih liat foto terakhirnya...

    BalasHapus
  14. hadooooooh gambarnya sereeeemmm....

    BalasHapus
  15. @ retirira & venus: hehe... thanx for visiting

    BalasHapus
  16. @ richo: bekam itu sunah nabi katanya :)

    BalasHapus