Senin, 28 Desember 2009

Senin, 28/12/2009

Hari ini sabtu dan saya sedang berada di taksi menuju Blok M bertemu teman SMU, M dan I. I akan kembali ke Medan karena mendapat tawaran pekerjaan yang lebih baik di sana, saya juga akan meninggalkan Jakarta, jadi ini seperti perpisahan buat kami bertiga. Dulu kami sering jalan berempat dengan teman saya yang satu lagi, S. Tapi S awal tahun ini menikah dan ikut suaminya ke Lampung.

Saya datangnya telat. M dan I sudah datang setengah jam yang lalu. M datang bersama pacar barunya N. Mereka pasangan yang serasi. I datang dengan berita bahwa dia baru jadian dengan seorang teman lama. Kemudian kami mengobrol mengingat-ingat kenangan masa SMU.

Kemudian saya bertanya pada M dan N kapan akan menikah, mereka bilang tunggu saja tahun depan. Kemudian saya bertanya pada I kapan akan menikah, dia bilang pacar yang satu ini serius dalam masa penjajakan. Kemudian saya bertanya kepada M dan I kenapa tidak bertanya balik ke saya, mereka bilang tidak perlu karena toh saya jomblo. Kemudian saya tersadar bahwa setelah sekian lama kami berteman, tinggal saya yang masih tetap jomblo.

Jam 15.30 kami ke D'Cost Kemang untuk makan sore. Satu jam kemudian kami karaoke di daerah Wijaya. Tapi sebelum karaoke kami foto-foto dulu. Selesai karaoke kami pulang.

I dengan latar dinding ruang karaoke yang mirip dengan latar poto studio jaman dulu


Saya berusaha mengekspresikan perasaan seorang jomblo ketika melihat orang pacaran, N dan M.


Di mobil kami membicarakan tentang rencana-rencana kami di masa depan. M yang merupakan ajudan seorang jenderal tahun depan akan melanjutkan pendidikannya lagi. I akan menduduki posisinya yang baru di Medan, dengan jabatan dan penghasilan yang lebih tinggi. S yang pindah ke Lampung kabar terakhirnya sedang hamil, atau mungkin sekarang sudah melahirkan, menjadi ibu rumah tangga yang baik. Saya sendiri akan mulai bekerja lagi, berusaha menempuh karir sebagai pegawai negeri. Mungkin kami baru bisa berkumpul bersama lagi setahun lagi, atau dua tahun lagi, atau lima tahun lagi, atau tidak sama sekali. Tapi saya yakin bahwa kami akan jadi orang sukses.

2 komentar:

  1. pertamaxxx, doh gak penting!

    ih hebat ya masih bisa ngumpul ma tmen2 sma, sahabatan ya bang? eh emang umur abang brapa sih, koq kyae dah dikejar deadline nikah gitu? mau dicomblangin?

    BalasHapus
  2. saya 26.
    mau dicomblangin sama sapa perez?
    saya ga suka tipe2 mace hahahahah...

    BalasHapus